May 19, 2012

The Knight & the Notorious

Ada yang tau, Hanafiah itu siapa dan apa? Kalau misalnya kalian yang suka baca novel banget kayak gue pasti tau Hanafiah. Berawal dari baca novel Putri Hujan dan Ksatria Malam, pertama-tama gue nggak ngerti dengan jalan ceritanya karena itu adalah buku kedua dari sekuel novelnya Sitta Karina. Kesan pertama gue untuk buku itu: Flawless. Dan akhirnya... setelah nunggu lama cetakan ulang novel yang pertama: Lukisan Hujan, komentar gue: Astaga!

Jarang banget, teenlit di Indonesia yang menceritakan cerita tentang kehidupan urban remaja serapih dan seseru cerita karangan Sitta Karina. Ceritanya mengalir dengan sendirinya seiring dengan para karakternya yang beranjak dewasa. Banyak kok, novel lain yang unik, lucu. Tapi yang ini beda. Karakter di buku itu... bener-bener bikin gue jatuh cinta.
Hanafiah adalah nama sebuah keluarga fiksi yang ada di novel itu. Para Hanafiah di novel itu punya karakter masing-masing yang classy dan nggak main-main. Dan serasa REAL!

Diaz Hanafiah
Cowok moody, introvert, gagu dan jutek. Kesan pertama gue ini cowok apaansih, kok sama cewek gini banget. Nggak selamanya kan cewek suka sama cowok yang introvert kayak gini. Tapi waktu tau kalau Diaz itu orangnya ngelindungin banget sama apa yang dia sayang dan jadi seorang hero di novel ini. Astaga, astaga, astaga. Gue cuma bisa mesem-mesem, jerit-jerit sendiri di kamar.
Diaz selalu ada di setiap Sisy butuhin. Diaz selalu ngejagain Sisy saat Sisy dalam masalah. Diaz nggak pernah malu dalam bertindak dan nerima semuanya apa adanya. Ada nggak sih cowok kayak Diaz? Diaz terlalu sempurna.

Nara Hanafiah - Carlo Andara Hanafiah
The badass. The notorious. Nara is a total jerk. Tapi sepupunya Diaz yang satu ini bener-bener bikin gue terkesiap. Setiap kata yang diucapin Nara(Penulisnya sih) selalu aja bener. Nggak bisa diceritain pake tulisan... harus baca langsung. Setiap dia mulai muncul di novel gue senengnya minta ampun! Gue aja nggak percaya kenapa gue malah suka bad boy kayak Nara gini. Ti amo!

Hanafiah itu ada banyaak banget dicerita itu. Top 2 gue adalah Diaz dan Nara. Bertolak belakang banget, ya? haha. Yang satu cool dan playful. Sampai sekarang gue masih nggak nyangka kalau itu cuma fiksi. Hanafiah beneran ada nggak, ya? Kalau mau tahu tentang para Hanafiah lebih jelas klik ini aja ya. Ada silsilah keluarganya segala lagi, haha.
Ohiya, dulu gue udah pernah nge post tulisan ini. Tapi tulis lagi aja nggak apa-apa, ya. Ada quote yang sampai sekarang selalu gue ingat.

" Kalau kamu berpendapat cinta akan semulus dicerita-cerita, itu bullshit."
 - Adrianna Sistania Iswandaryo, Putri Hujan & Ksatria Malam

May 3, 2012

Our faith


to all of us :)