February 23, 2011

Beevolution!

Dari beberapa minggu yang lalu, tim futsal flx ikutan lomba di Beevolution, yang nyelenggarain itu Binus Int'l School Serpong. Gue inget banget hari pertama tim futsal itu lomba hari sabtu pas pemantapan, mau nonton tapi nggak bisa. Gue sama Dina di kelas udah geregetan aja cuma bisa berharap mereka menang. Dan gue sama Dina pokoknya harus nonton di lomba yang nanti. Finally! Pas pulang pemantapan ada tweet dari anak futsal kalau mereka seri 3-3 sama sekolah mana gitu.

Perlombaan kedua sama ketiga? Menang! Seneng banget. Apalagi yang perlombaan ketiga, kalau satu senang pasti yang lain seneng, iya nggak felliosix? Haha. Nggak sia-sia kita terus teriak-teriak 'Albesd! Albesd!' walaupun jumlah suporter flx nggak lebih banyak dari supporter Binus di lomba ketiga. Di lomba keempat, sebel banget nggak bisa nonton, soalnya pas jam pelajaran. Jadi cuma bisaa do'a supaya menang. Dan kekabul ;)

Fin-ally flx futsal team we're going to the final. Al Azhar BSD V.S. Binus A. Excited banget! Sampe-sampe gue udah booking nebeng mobil ziza ke binus haha. Terus hari jum'at tanggal 18 Februari. Yang tadinya katanya mulai tanding jam 3 malah mulai jam 4, ngaret sejam. Jadi duduk-duduk aja di pinggir lapangan. And the game is on...
Tegang banget nontonnnya, masalahnya ini itu final. Di babak pertama nggak ada yang goal-in. Tapi di babak kedua, albesd goal! Goalnya kece(re:keren) banget, soalnya ada yang nendang bolanya melambung gitu. terus mungkin dikira kipernya bakal keluar lewatin atas gawang. Tapiii, masuk! Haha rada lawak sih. Terus ya, binus 3 goal. Jadi albesd kalah. Satu gol bunuh diri kl nggak slh. Langsung nge-drop semuanya...

Gimana sih rasanya ngeliat temen kita sedih? Rasanya jadi pingin ikutan sedih. tim futsal abis itu langsung sedih gitu kan mukanya. Sedih banget. Abis lomba selesai, semua felliosix yang nonton langsung nyamperin semua tim futsal dan nyemangatin mereka. Nyemangatin Mereka! ;)
Ngasih tau mereka kalau kalah nggak apa-apa. Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Kami nggak kecewa. Malah bangga, soalnya tim futsal bisa masuk final. Pertama kalinya kan? Kalian itu Runner-up! Jadi jangan sedih lagi, cheerup(Y)

Hmm... ngomongin soal kalah. Disana tiba-tiba aja gue inget lomba saman di alix. Sancofas nggak menang, padahal sncfs udah bener-bener semangat dan salah-salahnya nggak fatal. Dari beberapa juara, sncfs nggak dapet juara berapapun. Kenapa? Sampe sekarang itu yang masih jadi pertanyaan besar gue. Rasanya gimana sih? Yang pertama, Nyesek. Yang kedua, Sedih. Yang ketiga, Hopeless. Nyesek banget nggak menang, sedih banget nggak dapet juara berapapun, hopeless banget karena itu lomba terakhir yang bisa gue ikutin. Di dressing room, gue sama ghina, ziza, sama yang lain nangis. Nyesek banget kalah. Tapi gue harus nerima semuanya dong. Lagipula yang menang nggak selalu yang terbaik, dan kalah bukan berarti menyerah. Tapi karena gue nggak bisa ikut lomba lagi, gue berharap banget sancofas 17 bisa bagus banget narinya, nggak ngecewain kakak-kakaknya sncfs16. Menangin semua lomba ya! :P

Albesd v.s. Binus A
The 3rd match













February 15, 2011

Hari senin seperti biasa

Ada yang tau kemaren itu tanggal berapa? 14 februari.
Terus kemaren itu ada sesuatu gitu nggak? katanya sih kemaren itu hari valentine.
Terus lo ngerayain nggak? tentu aja, nggak.
Emang kenapa? Karena gue nggak peduli sama hari valentine.
Alasan lain? I don't do Valentines Day.

Kemaren pagi gue berangkat ke sekolah lumayan telat, yang biasanya jam 6.30 udah berangkat. Gue baru berangkat jam 6.40 lewat. Tapi itu biasa, soalnya gue setiap hari senin pasti ngaret ke sekolah. Soalnya kan kemarennya itu libur terus tidur malem. Kebiasaaan buruk manusia.
Dan yang aneh, seharusnya di depan al azhar itu udah macet, tapi malah lancar jalanannya. Gue aja sampe heran loh. Setelah gue pikir-pikir lagi, anak-anak albesd pada banyak yang nggak masuk pasti. Iyalaah, soalnya kemaren itu Harpitnas a.k.a. Hari Kejepit Nasional. Pasti pada males masuk laah, gue juga cuma nggak tau kenapa gue kemaren lagi semangat masuk sekolah(lie).
Terus kemaren itu jam 7 gelap banget cuacanya, tiba-tiba aja yang tadinya agak cerah jadi gelap dan mendung. Tapi i'm lovin it! Gue paling suka sama mendung di pagi hari. Rasanya tuh gimanaa gitu. Apalagi kalo hujan pagi, itu paling (Y).
Sebenernya gue bukan mau ngomongin cuaca tapi gue mau ngomongin apa yang terjadi pas cuaca mendung itu.

G(uru): Ada yang tau hari ini hari apa?
F(elliosix): *rada krik-krik gitu* hari seniin * ada yg nyaut gitu*
A(lya): seniin lah *dalem hati*

Kalo gue nggak salah denger ada banyak yang nyaut 'hari senin', tapi gue yakin semuanya pasti tau kalo kemaren itu bukan hari senin aja. Katanya sih kemaren itu hari kasih sayang thingy itu loh. Apa tuh namanya? oh ya, Valentine. Semuanya pasti tau kalo orang islam nggak boleh ngerayain hari itu, itu alasan gue dari opening paling atas. Alasan lain adalah i don't careee. Nunjukin kita sayang sama seseorang itu kan nggak harus di hari itu aja kan. Setiap hari bisa. Ada alasan lain al?..... iya, adalah....

Balik ke percakapan di atas sana. Terus abis itu guru-guru pada ngerazia coklat-coklat. Freak, weird, i know. Kinda lame. Bilangnya sih mau ngerazia coklat aja tapi malah ikutan ngerazia hp. Satu kata yang ada di pikiran gue waktu itu adalah 'alhamdulillah'. Untung kemaren gue nggak bawa hp. Soalnya paginya gue punya feeling bakal ada razia gitu. Sabar ya temen-temen yang hpnya ke razia. Gue tau hidup itu susah kalo nggak ada pacar kesayangan kalian di tangan kalian :'). Liburan hari ini pasti galau deh gara-gara nggak ada hp haha.

Akhir kata... BYE!

Test

Test, ok blogger, kenapa pas gue ngepost 'post' ini baru bisa ke post. Padahal dari kemaren gue nyoba untuk ngepost yang lain tp nggak bisa. dammitimad :(

February 6, 2011

p.s. I Loathe You


Ada yang tau artinya Loathe? Kalo nggak tau silahkan tanya ke mbah google ya, klik google translate. Eh tapi nggak usah ujung-ujungnya juga bakalan gue kasih tau Loathe itu apa. Loathe itu artinya benci. Gue tau kata-kata loathe itu dari film Princess Diaries 2, soalnya ada percakapan gitu si Mia-nya ngomong Loathe.

Mia : I loathe you!
Nicholas : I loathe you!
Mia : I loathed you first!

Percakapannya sih begitu. Waktu pertama kali nonton itu gue kira mereka ngomong ' I Love You' bukannya ' I Loathe You'. Coba deh ucapin itu dua kata hampir sama LoatheLoveLoatheLove. Itu menurut gue ya, jadi itu ada kemiripan gitu. Tapi gue bukan mau ngomongin film Princess Diaries. Gue mau ngomongin Loathe.
Waktu ada pembinaan keputrian tanggal 28 Februari, bu Rika kan yang kultum. Terus bu Rika kasih tau kalau Loathe sama Love itu beda tipis(Gue rada eww nulis love pake bahasa Indonesia). Jadi kalau kita Loathe seseorang, ada kemungkinan kita bisa jadi Love sama dia. Beneran nggak? Hayoo inget-inget lagi. Mungkin dulu ada yang kalian benci tapi sekarang jadi sahabat atau teman. Atau mungkin pacar atau gebetan? Iya nggak?

Tapi Love jadi Loathe itu juga bisa. Misalnya kalian yang tadinya bersahabat sama temen kalian tiba-tiba jadi musuhan. Dan menurut gue, sahabat marah sama kalian itu parah banget. Lebih parah daripada musuhan sama mantan pacar atau apalah. Bayangin kalian udah temenan lebih dari setahun terus hubungan kalian berdua jadi hancur dalam beberapa menit, or worse, beberapa detik. Inget ya, your best friend could be your worst enemy, terkadang. Karena? mereka yang paling tahu keburukan sama kebaikan kalian. Jadi kita harus jaga hubungan kita sama sahabt atau temen kita, ya. Jangan pernah hubungan itu rusak karena hal sepele. Misalnya cuma gara-gara MT a.k.a Makan Temen. Masalah itu nggak usah dibikin jadi besar, semua orang punya hak kok untuk suka sama seseorang. Nggak ada yang boleh ngelarang-ngelarang. Dan kalau emang nggak jodoh sama orang yang kalian suka kalian nggak usah kesel. Berdoa aja ya, Tuhan pasti bakalan ngasih kita yang lebih dari gebetan kita yang itu. plus! heeey teman-teman seumuran insyaAllah hidup kita masih panjang, masih banyak yang harus kita lalui. Jangan cuma gara-gara masalah MT, PHP pemberi harapan palsu itu bikin kita ngestuck. Mikir ajalah he's just one in a million.

Terus bu Rika juga bilang, kita itu, jangan mikirin kebaikan kita keorang lain. Tapi kita harus mengingat kebaikan orang lain kepada kita dan keburukan diri kita kepada orang lain. Jadi? Intinya kita harus introspeksi. Gue juga lagi introspeksi kok.
Abis bu Rika kasih tau itu gue langsung sadar. Kenapa gue nggak suka sama orang itu? Emang salah dia apa ke gue? Walaupun gue nggak terlalu kenal tapi dia baik kok.
OHIYA! satu lagi hehe, kata bu Rikaa kalau kita suka sama seseorang nggak usah dilebih-lebihkan! Biasa-biasa aja sukanya. Soalnyaa pasti deh seseorang yang kita suka itu moodbooster kita, tapi dia juga bisa moodbreaker. Moodbreaker karena? tau sendirilah, pikir sendiri aja ya. Haha. Dan kalau dia jadi moodbreaker, kita jadi ga to the la to the u, nggak semangat.
Kalian-kalian yang mau UN kayak gue, nggak usah mikirin 'dia' dulu ya. Kita harus fokus belajar! Jangan sampe 'dia' jadi penghalang kita untuk sukses.

Jadi inti dari yang mau gue sampaiin di post ini itu. Loathe sama Love itu beda arti. Tapi Loathe sama Love itu beda tipis. Jadi netral-netral aja ya haha.

February 1, 2011

Classes


Tadi pagi di sekolah di tempel nilai hasil try out ke 3 dan nilai gue bisa dibilang naik semua kecuali matematika. Bahasa inggris 86, Bahasa Indonesia 84, Matematika 75, dan Ipa... jeng jeng jeng semuaaa 60. Tapi intinya pada naik! kecuali matematika, nilainya nggak naik nggak turun, itu nilai nggak labil. Lumayan ya nilai ipanya dari 40an jadi 60, berarti ada kemajuan dong hehee.

Terus tadi di tempel penempatan kelas mercusuar dan klinik. Sebelumnya bagi yang belum tau, gue mau kasih tau kalo kelas mercusuar itu kelas yang diharepin nilai UNnya bisa baguus banget, kata pak Dedis mudah-mudahan bisa kayak mercusuar yang selalu memberi pencerahan di pelabuhan gitu, yang nerangin di malam hari. Kalo kelas klinik itu kelas yang nggak jelek kok tapi butuh belajar lagi. Jadi sebenernya ini dua kelas sama aja, dua-duanya sama-sama berusaha, jadi kalo misalnya yang masuk mercusuar nggak boleh sombong, yang masuk klinik nggak boleh down, soalnya itu kan sistem pembelajaranannya lebih diperhatiin kan, jadi nanti kalian jadi lebih ngerti.
Dan gue alhamdulillah semua mata pelajaran masuk mercusuar semua :). Bahasa Indonesia & Bhs. Inggris mercusuar 1. Matematika mercusuar 2. IPA mercusuar 4. Yap, itu kelasnya ditentuin dari nilai try out pertama sampe try out ketiga.
Dan untung ajaa gue disemua kelas ada temennyaa. Apalagi di bahasa indonesia mercusuar 1, itu hampir semuanya anak kelas 91 dan anak kelas 92nya cuma 6 orang -_-. Untung disitu ada Dena sama Rara. Yang parah dikelas itu, cowoknya cuma 4! empat.e-m-p-a-t. Gila gila, ada 30 orang, 26 cewek 4 cowok. Sebernya itu buktiin kalo cewek lebih pinter haha. Maaf ya cowok-cowok haha -_-.

Hmm... gue udah mulai capek ngetik, udah ngantuk nih. Udahan dulu ya!